About The Author

This is a sample info about the author. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis.

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

20 Agustus 2009

Gesang Budiarso Incar Tahta di Sidoarjo


oleh Prima Sp Vardhana

GAGAL mencalonkan diri dalam pemilihan caleg 2009-2014 dari Golkar untuk DPR RI di dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo, ternyata Gesang Budiarso nekat mencalonkan diri dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo 2010. 

Nama itu muncul dari orang dekat Vice President PT Minarak Lapindo Jaya itu, Andi Darussalam Tabussala . "Kita ingin dukung pak Gesang ikut maju dalam pilkada Sidoarjo pada 2010 mendatang," kata Andi Darusalam kepada wartawan, Kamis (20/8).

Kendati demikian, pria bertubuh subur ini tak menyebut posisi yang diincar. Gesang bakal menempati maju sebagai cabup atau cawabup. Namun secara sepintas, ia mengatakan, banyak masukan yang menghendaki Gesang dalam pilkada Sidoarjo 2010 itu sebagai W 2, selanjutnya maju menjadi W1. "Dari sebagai orang nomor dua itu dijadikan tahapan belajar masalah ilmu pemerintahan," ujarnya.

Dia juga menegaskan, Minarak perlu mendapatkan atau mempunyai seseorang yang duduk di pemerintahan Sidoarjo, sehingga program Minarak kepada masyarakat koban lumpur Lapindo dapat berjalan lancar.  "Ini semua untuk kebaikan kita bersama termasuk korban lumpur. Rakyat senang dan mapan, Minarak maupun Lapindo yang satu kantong pasti juga akan senang," katanya.

Dengan majunya Gesang dalam Pilbup Sidoarjo 2010 itu, maka kini calon bursa cabup dan cawabup sudah diisi dua orang, yaitu Wakil Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah yang selama ini menjadi satu-satunya kandidat yang sudah memperkenalkan diri ikut meramaikan. (vd/pvardhana88@gmail.com)

0 komentar: